Apa Sebenarnya Cinta,Nafsu atau Cinta Suci-serta tips penyembuhan Derita Cinta - TABLOID MISTIS 7

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 1, 2013

Apa Sebenarnya Cinta,Nafsu atau Cinta Suci-serta tips penyembuhan Derita Cinta

CINTA KASIH TANPA SYARAT
Kata  cinta itu mudah
Tetapi realitas pelaksanaannya tidaklah semudah kata-kata semata.

Untuk menumbuhkan  rasa cintapun  tanpa syarat.. Kita harus mengkultivasi Energi serta Vibrasi hati dan juga pikiran kita...

Membersihkan segala Nafsu serta ambisi....
Merontokkan segala dendam, kecewa, kemarahan, sakit hati, terluka, depresi, frustrasi, Posesivitas, kemelekatan, dan segala penyakit hati lainnya..
.

Semakin Murni Vibrasi diri, maka semakin besar Energi Cinta Kasih yang dapat kita pancarkan.... dan dari kondisi inilah cahaya Ar Rohman yang kita terima dari Allah swt, akan bersinar cemerlang dari dalam diri kita... menyinari diri kita dan alam sekitar kita.... dan jadilah khalifatullah yang Rahmatan lil 'alamin...

Hakikat Terapi Gelombang Cinta.
Hakikat Terapi Gelombang Cinta adalah untuk menapaki Jalan Makrifat dalam Maqom Mahabbatullah... mendekat kepada Allah swt dengan sedekat-dekatnya pendekatan. Bermuroqobah, TAQORUB ILALLAH. Yang menunjukkan sebuah kedekatan sampai-sampai seakan-akan melihatNya.

Persepsi seolah-olah melihatNya adalah akibat dari kesadaran kuat bahwa "Dialah yang melihat kita." Kesadaran jiwa bahwa Allah SWT melihat kita terus menerus, menimbulkan pantulan pada diri kita, yang membukakan matahati kita dan sirr kita untuk memandangNya.

Karena kesadaran ini selalu bersama kita, maka kemanapun dan dimanapun jua. Kita akan merasa selalu bersamaNya. Hal ini sesuai dengan firmanNya," maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah."

Ketika kesadaran ini sudah menetap sebagai watak dan kepribadian kita. maka langkah selanjutnya adalah menebarkan Rahmat Allah ke segenap penjuru semesta. Sebagai bentuk nyata kebersamaan kita denganNya, bentuk nyata pengabdian kita padaNya...

Menjadi Khoirun Nas, manusia yang bermanfaat. Dan menebarkan manfaat ke segenap penjuru alam. Bila tidak demikian, maka kita akan jatuh dalam golongan para pendusta agama.. Na'udzubillah..

Terapi gelombang Cinta hanyalah sebuah langkah awal untuk mengenalNya, mengenal Kasih sayangNya.... Pembuka jalan bagi langkah peningkatan spiritual kita selanjutnya...

Semoga segala amal ibadah kita ini, mendapat Rahmat dan RidloNya.. Amin...

CINTA NAFSU VS CINTA SUCI
Cinta nafsu adalah demi memuaskan kesenangan diri sendiri..
sedangkan cinta suci adalah cinta yang di sandarkan pada Cinta kasih Ilahi yang seluas alam semesta Raya ini...

Cinta Nafsu, lebih suka menerima daripada memberi. Lebih suka minta dimengerti daripada belajar untuk mengerti.. Lebih suka dibahagiakan daripada membahagiakan...

Sedangkan Cinta Suci adalah sebaliknya....

Lalu, apakah kita harus rela menderita demi Cinta Suci kita...???

Sesungguhnya tidak ada penderitaan dalam Cinta Suci. Segala rasa dendam, kecewa, sakit hati, dll.. itu semua tumbuh dari cinta nafsu.. Ketika kita berharap pada manusia, maka kita akan sering menderita... dan begitulah Cinta Nafsu, hanya berisi fatamorgana....

Dalam Cinta Suci, yang ada adalah Kebahagiaan sejati...

Lalu, apakah kita harus diam bila pasangan kita selalu menyakiti kita...???

Diam melihat kedzaliman adalah selemah-lemahnya iman. Mencegah dan menghindari kedzaliman adalah juga suatu bentuk dari cinta yang suci... Tanda kasih sayang kita pada pasangan kita. Dengan membantunya sekuat tenaga agar terhindar dari api neraka yang saat itu uap apinya sedang membakar dadanya...

padamkan dengan segala daya yang ada api neraka yang menyala di dadanya itu. dan Bila tangan sudah tiada daya dan kuasa lagi, maka menghindar dan mendoakan kebahagiaannya dari kejauhan adalah langkah yang terbaik. Demi melindungi Cahaya Suci yang ada di dalam diri agar tidak turut padam bersama dengan gelapnya hatinya.....

Karena bila berlaku Zalim dan aniaya pada orang lain saja dilarang, apatah lagi pada diri sendiri....

Dan itulah Cinta suci, yang mencintai karena Allah semata....

QUANTUM LOVE


“Allah menjadikan rahmat (kasih sayang) itu seratus bagian, lalu Dia menahan di sisi-Nya 99 bagian dan Dia menurunkan satu bagiannya ke bumi. Dari satu bagian inilah seluruh makhluk berkasih sayang sesamanya, sampai-sampai seekor kuda mengangkat kakinya karena takut menginjak anaknya.” (HR. Al-Bukhari no. 5541 dan Muslim no. 2752)

Apabila Allah mencintai seorang hamba-Nya, Dia menyeru Jibril: “Sesungguhnya Allah mencintai si polan, maka cintailah dia.” Maka jibril mencintai hamba itu lalu Jibril berseru kepada penduduk langit: “Sesungguhnya Allah mencintai si polan, maka cintailah dia.” Maka seluruh penduduk langit mencintai hamba itu, kemudian orang itu pun dijadikan diterima oleh penduduk bumi. [HR. Bukhari dari Abu Hurairah]

Orang-orang yang penyayang nescaya akan disayangi pula oleh al-Rahman (allah). Maka sayangilah penduduk bumi nescaya penduduk langit pun akan menyayangi kalian. [HR. Ahmad]

Para penyayang itu akan disayangi oleh Yang Maha Penyayang Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi. Sayangilah olehmu sekalian makhluk yang ada di bumi, nescaya akan menyayangi kamu sekalian makhluk yang ada di langit. [HR. Abu Daud dan Tarmidzi]

“Tali iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah.” (HR.At Tirmidzi)

“Barangsiapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan tidak memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurna Imannya.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi, ia mengatakan hadits hasan)

“Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam kitab Adabul Mufrod, hal 120 dan Baihaqi 6/169 dengan sanad hasan)

“Wahai Abu Hurairah! berkunjunglah engkau dengan baik tidak terlalu sering dan terlalu jarang, niscaya akan bertambah sesuatu dengan kecintaan.” (HR.Thabrani dan Baihaqi dengan sanad yang shahih)

“Tidaklah kalian masuk Surga sehingga kalian beriman, tidakkah kalian beriman sehingga kalian saling mencintai, Maukah kamu aku tunjukkan tentang sesuatu yang apabila kalian melakukan-nya akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian.” (HR. Muslim 2/35).

Sembuhkan Derita Cintamu

DEFISIENSI CINTA
Ternyata kekurangan cinta kasih dan perhatian mempunyai dampak merusak yang luar biasa dahsyatnya bagi kita ya...? Mulai sakit kulit sampai sakit kanker....

Gejala Penyakit Defisiensi Cinta Kasih dapat terlihat Bila seseorang sering :
• Sakit kepala
• Migrain
• Sakit maag
• Sulit tidur
• Banyak ngemil
• Merasakan sesak napas
• Sakit kista
• Sakit kanker
• Mengalami gangguan jantung
• Mudah menyerang orang lain (secara verbal maupun fisik)
• Senang melihat orang lain celaka
• Tak peduli orang lain sakit hati
• Mengejar perhatian lawan jenis.
• dll.

Maka, mungkin dia :
• Tidak cukup mendapatkan cinta
• Tidak cukup mencintai diri sendiri
• Tidak cukup mendapatkan perhatian dari pasangan
• Tidak cukup memiliki kehidupan seksual yang menyenangkan.

Dan, mungkin sebaiknya anda mempelajari metode Terapi Gelombang Cinta untuk membuat kehidupan anda penuh dengan energi cinta kasih yang akan membuat kehidupan anda lebih sehat, lebih indah, dan lebih bersinar cemerlang penuh warna.

Derita Cinta
Sumber penderitaan adalah karena kita cenderung hanya ingin merasakan hal-hal yang menyenangkan, ingin mempertahankan status quo, dan tidak ingin merasakan atau mengalami hal yang tidak menyenangkan.

Dalam hidup, ini jelas tidak mungkin. Ada waktu senang, ada waktu susah. Ada waktu jumpa, ada waktu pisah. Ada kelahiran, ada kematian. Hidup penuh dengan perubahan dan ini adalah keniscayaan.

Ketika pasangan tidak lagi setia, maka biasanya akan muncul Adanya rasa sakit hati. Dan sebenarnya hati yang terluka karena pasangan selingkuh ini lebih disebabkan karena cinta yang tidak tulus, cinta yang sifatnya transaksional dan bukan unconditional.

Unconditional Love VS Transactional Love
Ketika orang berkata bahwa mereka telah melakukan semua hal yang baik untuk pasangannya. Dan untuk itu ia menuntut pasangannya melakukan hal yang sama padanya. Itu sebabnya bila pasangannya selingkuh, ia akan marah besar. Ini namanya transaksional.

Yang dimaksud dengan unconditional adalah seseorang melakukan hal yang ia yakini benar dan perlu dilakukan, untuk membahagiakan pasangannya, tanpa berharap mendapat balasan apapun. Jadi, ini sifatnya satu arah. Inilah yang dimaksud dengan unconditional.

Salah satu cara yang paling baik, elegan, dan efektif untuk mempertahankan keutuhan rumah tanga, menurut hemat saya, adalah dengan kita menjadi diri kita yang terbaik, menjadi suami atau istri yang terbaik. Dengan demikian sangat kecil kemungkinan pasangan akan main mata dengan orang lain. Kalau ia bisa mendapatkan yang terbaik maka ia tidak akan mencari yang lain.

Dan kalaupun ia akhirnya melakukan hal yang mencederai janji kesetiaan, jangan langsung marah. Ini adalah akibat dari satu sebab. Yang perlu dibenahi adalah sebabnya, bukan akibatnya. Ya, kita perlu introspeksi diri.

"Bagaimana bila kita sudah menjadi yang terbaik namun pasangan ternyata tidak setia?"

Nah, itu berpulang pada dirinya sendiri. Bila kita sudah sungguh-sungguh melakukan yang terbaik dan pasangan masih menuntut yang tidak bisa dipenuhi, ya kita nggak bisa apa-apa. Namun sebelum memutuskan pisah ada baiknya minta bantuan pihak ketiga agar bisa terjadi rekonsiliasi. Ini penting sekali karena perpisahan orangtua, apapun alasannya, pasti akan berakibat buruk pada hidup anak.

Kehidupan keluarga atau pernikahan membutuhkan komitmen penuh dari dua orang, suami dan istri. Tidak bisa hanya salah satu saja. Kalau salah satunya tidak komit, apalagi kalau keduanya, maka rumah tangga ini sulit dipertahankan.

Orang cerai bisa cerai secara fisik, maksudnya mereka sudah tidak tinggal serumah. Bisa cerai secara visi, maksudnya mereka tidak lagi punya kesamaan tujuan yang ingin dicapai. Bisa cerai secara emosi, yaitu mereka walau tinggal serumah tapi sudah "dingin", tidak lagi ada kehangatan dan cinta. Baru nanti finalnya adalah cerai secara hukum melalui proses di pengadilan.

"Lalu, bagaimana supaya seseorang bisa tetap setia pada pasangannya?"

Tidak perlu setia pada pasangan. Tidak perlu setia pada janji pernikahan. Yang perlu adalah kita setia memegang teguh nilai-nilai agung, luhur, dan spiritual yang menjadi landasan membangun keluarga. Nilai-nilai inilah yang selalu bersama kita di manapun kita berada, ada atau tidak ada pasangan di samping kita.

Satu hal lagi, dari perspektif ilmu pikiran, cinta ini adalah satu emosi yang bisa diaktifkan (kembali), menggunakan strategi tertentu, dan diperkuat. Yang namanya emosi pasti bisa muncul, meredup, dan akhirnya padam. Kita perlu secara sadar menjaga kobaran api asmara agar terus menyala dan menghangatkan kehidupan rumah tangga dan hati kita.

6 Jurus Pengobar Api Asmara
Cara paling mudah, murah, dan dijamin pasti berhasil untuk terus mempertahankan dan semakin mengobarkan api cinta adalah dengan mengisi hati pasangan dengan melakukan hal-hal berikut:
  1. Waktu Berkualitas :
    Luangkan waktu untuk berdiskusi dari hati ke hati. Waktu berkualitas hanya bisa dicapai dengan kuantitas yang cukup. Seringkali karena kesibukan yang sangat tinggi pasangan tidak lagi punya waktu bersama. Tidak lagi ada tawa canda, senda gurau seperti dulu waktu pacaran.
  2. Sentuhan Fisik :
    Dulu waktu pacaran, sentuhan fisik adalah kegiatan yang sangat intens. Mulai dari pegangan tangan, tepukan di pundak, belaian mesra di rambut, atau mungkin pelukan dan kecupan sayang.Setelah berkeluarga, seringkali kegiatan ini sudah sangat jauh berkurang.
  3. Kata Pujian atau Dukungan:
    Pasangan perlu sering-sering memuji atau memberi kata dukungan pada pasangannya. Perasaan cinta yang dialami dulu waktu pacaran sangat intens salah satunya karena kita sangat sering mendapat curahan kata pujian atau dukungan. Di dalam diri kita tetap ada anak remaja atau kekasih yang butuh pujian tulus dan dukungan.
  4. Pemberian Hadiah :
    Berikan hadiah-hadiah kecil yang tidak disangka, sebagai kejutan yang menyenangkan. Ingat dulu waktu masih pacaran kita sering memberi hadiah-hadiah kecil, ya karena saat itu belum punya yang banyak, dan ini sangat berarti bagi pasangan kita.
  5. Tindakan Pelayanan:
    Tindakan pelayanan adalah bentuk ungkapan kasih dalam bentuk melakukan sesuatu untuk pasangan, misalnya membuatkan minum, membantu mengurusi si kecil, membantu mengerjakan tugas tertentu yang biasanya dilakukan pasangan, atau tindakan lainnya.
  6. Kontak Mata :
    Ini yang sering orang lupa. Sering saat berkomunikasi mata tidak lagi saling menatap mesra dan fokus seperti dulu waktu pacaran. Yang sering terjadi pasangan berkomunikasi dengan mata fokus menatap HP atau Gadget lainnya. Kontak mata sangat penting karena ini adalah jendela hati, sarana komunikasi batin yang sangat efektif.
Enam hal di atas perlu sering-sering dilakukan setiap hari. Semakin sering dilakukan akan semakin baik hasilnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here